Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ )
HARI/TANGGAL : Kamis, 26 Agustus 2021
Kelas : 6
Tema 2 : Persatuan dalam Perbedaan
Subtema 3 : Bersatu Kita Teguh
Pembelajaran : 3
Mapel : Matematika (3.2, IPA (3.3.) B. Indonesia (3.4)
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik mampu mengerjakan operasi hitung campuran pecahan, membuat poster tentang cara melestarikan tumbuhan dan hewan dengan tepat, mampu mengembangkan informasi pada peta pikiran melalui tulisan dengan menggunakan kata baku.
Apa kabar anak sholih sholihah ? semoga anak sholih sholihah dan keluarganya selalu dalam keadaan sehat wal’afiyah dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Mari awali kegiatan belajar hari ini dengan membaca doa, dilanjutkan murojaah, dan duha.
Setelah duha, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mintalah bantuan kepada bunda/ mama untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya!
Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan.
Hari
ini Ananda akan belajar Matematika masih tentang operasi hitung
campuran pecahan dan tematik, tema 2 subtema 3 pembelajaran 3. Adapun
Materi pembelajaran hari ini meliputi IPA dan Bahasa Indonesia
TEMATIK
Anak sholih sholihah, Silakan tonton dan simak video pembelajaran berikut !
Link video tematik klik disini
MATEMATIKA
Baiklah Anak sholih sholihah, Silakan tonton dan simak video pembelajaran berikut !
Bagaimana video pembelajaran hari ini, menarik bukan ? mudah-mudahan kalian bisa memahaminya dengan baik. Jika belum paham tanyakan langsung ke bu Guru ya....
PENUGASAN
1. TUGAS MATEMATIKA TERDAPAT DALAM VIDEO PEMBELAJARAN MTK ya nak. Silakan disimak terlebih dahulu video di atas.
2. Tugas Tematik : Buka buku cerdas mu, kerjakan latihan Cerdas halaman 49 dan 50 , MATA PELAJARAN PKN dan B. Indonesia, kemudian isikan jawabannya ke link berikut ini: KLIK DISINI
Demikian pembelajaran hari ini, semoga ilmu yang Ananda peroleh hari ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahhuan baru
.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar