Minggu, 22 September 2019

Materi Ajar kelas V Tema 3 Subtema 2 pb 1

Hari/tanggal:   Senin/23 September 2019

Peta pikiran gangguan pencernaan


3.3 menjelaskan organ pencernaan dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia

Kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh antara lain adalah karbohidrat, lemak, protein, dan vitamin. Kita bisa menemukan kandungan gizi tersebut pada sayuran , buah, dan susu.contoh buah yang mudah kita temukan adalah jeruk, apel, dan pisang. Sementara sayuran yang bisa kita olah menjadi makanan adalah kol, sawi, wortel, dan tomat.
Saat ini banyak makanan dan minuman cepat saji yang tidak sehatuntuk dikonsumsi contohnya hotdog, burger, pizza dan minuman bersoda. Makana dan minuman cepat saji tersebut memang memiliki rasa yang enak. Tetapi kandungan dalam makanan dan minuman itu tidak baik bagi kesehatan pencernaan kita. Makanan cepat saji mengandung lemak tinggi. Jika kota konsumsi terlalu sering, makann dan minuman cepat saji dapat meningkatkan resiko obesitas atau kegemukan. 

Membuat peta pikiran tentang gangguan organ pencernaan pada manusia
Gangguan oencernaan terjadi karena beberapa sebab. Diantaranya konsumsi makanan yang kurang baik dari segi kebersihan dan kesehatan., nutrisi tida seimbang, pola makan tidak teratur,serta adanya infeksi dan kelainan pada organ pencernaan.

Perhatikan peta pikiran di bawah ini


Menyebutkan ciri-ciri iklan televisi
3.4 menganalisis informasi yang disampaikan paparan ilan dari media cetak atau elektronik

Iklan media elektronik disajikan disela-sela acara utama. Iklan dapat menjadi media promosi atau media penyampaian informasi. Iklan yang dipublikasikan melalui televisi berupa kombinasi suara, gambar, dan gambar gerak/ vidio.

Iklan haruslah komunikatif dan informatif. Kalimat iklan televisi biasanya dalam bentuk suara. Kalimat iklan haruslah yang menarik, tepat, logis, dan sopan. Menggunakan kata-kata yang mudah dimengerti dan mudah diingat oleh konsumen akan menarik perhatian konsumen.



Mengelompokkan iklan sesuai jenisnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGAYAAN MATEMATIKA BANGUN RUANG (Rabu, 15 Desember 2021)

 PENGAYAAN MATEMATIKA        Hari/Tangga l                     :  Rabu, 15 Desember  2021     Mata Pelajaran                 :   MATEMATIKA...